Saturday, August 20, 2011

Bom Bunuh Diri Saat Sholat Jumat

 Headline


Washington – Keterlaluan! Di saat umat beribadah sholat Jumat dengan khusyu’, seorang pembom bunuh diri mengguncang masjid Pakistan. Puluhan tewas dan ratusan terluka.

“Pembantaian umat yang sedang beribadah ini kebrutalan yang tak terbayangkan. Terutama ketika mengincar umat Muslim yang sedang beribadah di Ramadhan,” demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton.

Darah berceceran di hall utama dan dinding masjid tersebut. Pintu dan jendelanya hancur serta langit-langit runtuh. Serangan ini merupakan yang paling mematikan di negara tersebut dalam tiga bulan terakhir.

Partikel-partikel dari bom bunuh diri tersebut tercecer di seluruh lantai masjid di Kota Jamrud, 25 km dari Kota Peshawar. Di tempat ini memang paling sering terjadi kekerasan di Pakistan. Sebanyak 48 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka.
Sekitar lima ratus orang memenuhi masjid tersebut untuk menunaikan ibadah sholat Jumat, pada 19 Agustus kemarin. Serangan bom bunuh diri terjadi setelah pesawat tanpa awak AS membunuh empat militan di daerah Pakistan Barat Laut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...