Wednesday, August 17, 2011

Istri Minta Baju Baru, Suami Bunuh Diri


Headline
Sinabang - Nukman, 50, ayah dua anak, warga Gampong Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur, Kepulauan Simeulue, ditemukan tewas tergantung. Korban nekat bunuh diri karena tak sanggup membeli baju baru dan kue lebaran sesuai permintaan istrinya.

Petani miskin itu pertama kali ditemukan tergantung oleh istrinya, Jawanis, 30, dan ibu kandungnya, Armapayo, 70. Setelah dilakukan visum di Rumah RSUD Simeulue, jasad korban dikebumikan hari itu juga di gampongnya.

“Korban ditemukan tewas tergantung di kamar rumahnya,” Kapolres Simeulue AKBP Parluatan Siregar MH didampingi Kasat Reskrim Iptu Herly Purnama, kepada Harian Aceh, Selasa (16/8).

Kapolres menyatakan hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi, termasuk istri dan ibu kandung korban, Nukman murni karena bunuh diri. “Hasil visum juga tidak ditemukan unsur kekerasan di tubuh korban,” jelas Parluatan Siregar.

Sejumlah warga yang ditemui Harian Aceh menyebutkan, Nukman mengakhiri hidupnya karena desakan ekonomi. Sebelumnya istri korban meminta dibelikan baju baru dan kue lebaran.

"Keduanya sempat bertengkar serta menyebabkan Nukman sakit dan mengambil jalan pintas dengan cara gantung diri,” sebut warga setempat.

Jaswin, Geuchik Gampong Air Pinang, mengatakan selama hidupnya Nukman tidak pernah berbuat yang aneh-aneh. “Mungkin aksi nekatnya itu karena alasan lain seperti desakan istrinya yang minta dibelikan baju baru dan kue lebaran,” katanya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...